Surat keterangan bekerja instansi pemerintah adalah dokumen resmi yang diterbitkan oleh instansi pemerintah untuk menyatakan bahwa seseorang bekerja di instansi tersebut. Dokumen ini dibutuhkan untuk berbagai keperluan, seperti pengajuan kredit, pengajuan visa, dan sebagainya. Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai pengertian, format, dan contoh surat keterangan bekerja instansi pemerintah.

Pengertian Surat Keterangan Bekerja Instansi Pemerintah

Surat keterangan bekerja instansi pemerintah adalah dokumen resmi yang diterbitkan oleh instansi pemerintah untuk menyatakan bahwa seseorang bekerja di instansi tersebut. Dokumen ini berisi informasi mengenai nama, jabatan, dan lama bekerja seseorang di instansi pemerintah tersebut. Surat keterangan bekerja instansi pemerintah biasanya digunakan untuk keperluan administrasi dan pengajuan kredit.

Format Surat Keterangan Bekerja Instansi Pemerintah

Berikut adalah format surat keterangan bekerja instansi pemerintah:

[Nama Instansi]

[Alamat Instansi]

[Nomor Telepon Instansi]

[Kepada Yth:]

[Nama Penerima Surat]

[Alamat Penerima Surat]

[Kota, Tanggal]

Surat Keterangan Bekerja

Yang bertanda tangan di bawah ini:

[Nama Pejabat/Pembuat Surat]

[Jabatan Pejabat/Pembuat Surat]

[Instansi Pemerintah]

Dengan ini menyatakan bahwa:

[Nama Penerima Surat]

[Alamat Penerima Surat]

[Nomor Telepon Penerima Surat]

Telah bekerja di instansi kami dengan jabatan:

[Jabatan Penerima Surat]

Sejak tanggal:

[Tanggal Awal Bekerja]

Demikian surat keterangan bekerja ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

[Nama Pejabat/Pembuat Surat]

[Jabatan Pejabat/Pembuat Surat]

Contoh Surat Keterangan Bekerja Instansi Pemerintah

Berikut adalah contoh surat keterangan bekerja instansi pemerintah:

Dinas Kesehatan Kota Surabaya

Jl. Indragiri No. 10, Surabaya

031-123456

Kepada Yth:

Bapak/Ibu Pendaftar Kredit

Bank BRI, Surabaya

Surabaya, 15 Februari 2022

Surat Keterangan Bekerja

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Dr. Siti Nurhaliza

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya

Dinas Kesehatan Kota Surabaya

Dengan ini menyatakan bahwa:

Budi Santoso

Jl. Raya Sidoarjo No. 15, Sidoarjo

081234567890

Telah bekerja di Dinas Kesehatan Kota Surabaya dengan jabatan:

Staf Administrasi

Sejak tanggal:

1 Maret 2020

Demikian surat keterangan bekerja ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Dr. Siti Nurhaliza

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya

Contoh lainnya:

Dinas Pendidikan Kota Bandung

Jl. Dipatiukur No. 7, Bandung

022-987654

Kepada Yth:

Bapak/Ibu Pendaftar Kredit

Bank Mandiri, Bandung

Bandung, 15 Februari 2022

Surat Keterangan Bekerja

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Dr. Asep Saepuloh

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dengan ini menyatakan bahwa:

Indah Sari

Jl. Rancamanyar No. 25, Bandung

081234567890

Telah bekerja di Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan jabatan:

Guru Matematika

Sejak tanggal:

1 Januari 2019

Demikian surat keterangan bekerja ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Dr. Asep Saepuloh

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung

Kesimpulan

Surat keterangan bekerja instansi pemerintah adalah dokumen resmi yang diterbitkan oleh instansi pemerintah untuk menyatakan bahwa seseorang bekerja di instansi tersebut. Format surat keterangan bekerja instansi pemerintah terdiri dari header instansi, header penerima surat, isi surat, dan tanda tangan pejabat/pembuat surat. Surat keterangan bekerja instansi pemerintah dibutuhkan untuk berbagai keperluan administrasi dan pengajuan kredit.